Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, PDI Perjuangan Bisa Gabung Dengan Poros Mana Saja

- 8 April 2024, 10:40 WIB
Politisi senior PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Denny Romdoni.
Politisi senior PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Denny Romdoni. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Sampai saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tasikmalaya belum menentukan sikap akan gabung dengan poros mana pun jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Politisi senior PDI Perjuangan, Denny Romdoni mengatakan, pihaknya tengah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya 2024.

"Saat ini PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya sedang membuka pendaftaran (Balon Wali Kota dan Balon Wawalkot) untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024," ungkap Denny Romdoni, Senin 8 April 2024.

Baca Juga: Ling Ling Menangis saat Masyarakat Mendeklarasikan Dukungan Maju di Pilkada Pangandaran

Menurutnya, PDI Perjuangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 bisa saja bergabung dengan koalisi baru yaitu PKB-PKS, koalisi PPP-Demokrat, koalisi Golkar-PAN dan koalisi Gerindra - PBB.

"Bisa dengan koalisi mana saja, hanya kami saat ini sedang konsen pembukaan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota, nanti saja kita lihat kemana arah PDI Perjuangan," jelasnya.

PDI Perjuangan di Pemilu legislatif 2024, hanya meraih empat kursi di DPRD Kota Tasikmalaya dan harus rela kehilangan satu kursi. Padahal pada Pileg 2019 lalu partai moncong putih tersebut meraih lima kursi dan mendapatkan jatah kursi pimpinan DPRD.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tasikmalaya saat Libur Lebaran 2024, Cocok Buat Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Tercinta

Sebelumnya, Denny Romdoni mengatakan keempat parpol yaitu PDIP, PKB, PKS dan NasDem tidak menutup kemungkinan bergabung untuk membangun koalisi.

Menurutnya, keempat Parpol tersebut tinggal melakukan komunikasi dan menyamakan pandangan untuk kemajuan masyarakat Kota Tasikmalaya kebdepan, dan bisa melahirkan poros baru.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah