Hari Ini, PKB dan PKS Akan Deklarasi Koalisi Poros Baru Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

- 6 April 2024, 10:28 WIB
Bendera PKB dan PKS, Kedua Parpol PKB dan PKS di Kota Tasikmalaya tersebut akhirnya berkoalisi menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.
Bendera PKB dan PKS, Kedua Parpol PKB dan PKS di Kota Tasikmalaya tersebut akhirnya berkoalisi menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Hari ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar deklarasi koalisi poros baru jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya 2024.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPD PKS Kota Tasikmalaya, malam tadi hingga dini hari, kedua partai politik (Parpol) tersebut telah membangun komitmen dan sepakat akan menggelar deklarasi koalisi poros baru dengan melukis tinta sejarah pada Sabtu 6 April 2024.

"Alhamdulillah kedua belah pihak telah sepakat (PKB-PKS), Insyaallah pada hari Sabtu 6 April 2024 pukul 13.00 WIB akan menggelar deklarasi koalisi poros baru, terkait tempat nanti disesuaikan," ungkap Sekretaris DPD PKS Kota Tasikmalaya, Agus Sugiarto kepada Kabar Tasikmalaya, Sabtu 6 April 2024.

Baca Juga: KPU Kota Tasikmalaya Salurkan Santunan Sebesar Rp200 Juta Lebih, Ini Rinciannya

Identik Poros Baru

Sementara, Sekretaris DPC PKB Kota Tasikmalaya, Heni Hendini saat dikonfirmasi setelah menggelar pertemuan. Dia mengatakan akan dikabari besok siang,"Besok dikabari ya," jawabnya singkat.

Informasi yang masuk ke Kabar Tasikmalaya, bahwa deklarasi koalisi PKB-PKS atau identik dengan poros baru tersebut, dipastikan tidak akan memunculkan nama kandidat pasangan bakal calon Wali Kota maupun bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029.

Jauh-jauh hari, sinyalemen akan lahirnya poros baru, bahkan pernah disampaikan Sekretaris DPD PKS Kota Tasikmalaya, Agus Sugiarto bahwa partainya bisa saja membuat poros baru jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya 2024.

Baca Juga: Ngabuburit di Warkop Tjahaja Makmoer, Menikmati Senja Tasikmalaya Sambil Belajar Menyeduh Kopi

"Sangat mungkin (PKS) membuat poros baru di luar poros yang ada, termasuk dengan PKB kami juga masih berkomunikasi," ungkap Agus Sugiarto beberapa waktu lalu.

Bahkan aktivis eksponen 96, Dadi Abidarda pertama mencetuskan terkait akan lahirnya poros baru jelang Pilkada Kota Tasikmalaya, setelah tiga poros terbentuk diantaranya, poros Garunggang (Golkar-PAN), poros Bojong (PPP-Demokrat) dan poros Mandalawangi (Gerindra-PBB).

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah