Pilkada Kota Tasikmalaya, PCNU Dorong PKB Manfaatkan Momentum Positif Pileg 2024

- 15 April 2024, 15:44 WIB
Ketua DPC PKB H.Wahid (kiri) berdiskusi dengan Ketua PCNU H Dudu Rohman saat silaturahmi Idul Fitri 1445 H.
Ketua DPC PKB H.Wahid (kiri) berdiskusi dengan Ketua PCNU H Dudu Rohman saat silaturahmi Idul Fitri 1445 H. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH.Dudu Rohman M.Si., mendukung PKB memanfaatkan momentum positif dalam Pileg 2024 untuk dilanjutkan dalam kontestasi Pilkada 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya H.Wahid S.Pd setelah melakukan silaturahmi dengan para kyai dan pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) di Perum Tatalestari Bojonglimus Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya baru-baru ini. 

"Memang tidak muncul wacana tokoh atau kader tertentu yang direkomendasikan untuk didorong dalam Pilkada nanti. Hanya saja, Ketua PCNU berharap ada kader terbaik maju menjadi solusi bagi kemaslahatan warga Tasikmalaya," ujar Wahid. 

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Identitas Mayat Pria yang Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy

Berkontribusi untuk Kemaslahatan

Meski urusan Pilkada merupakan ranah di PKB, pihaknya perlu meminta arahan atau masukan dari PCNU dan para kiai terkait langkah PKB dalam konteks Pilkada. 

Agar ikhtiar ajang Pilkada nanti berkontribusi untuk kemaslahatan. 

Kata Wahid, pihaknya juga telah berdiskusi soal koalisi yang telah dilakukan PKB dan PKS. 

Baca Juga: Di Libur Akhir Pekan, Ada 4.000 Pohon Melon yang Siap Panen di Wisata Petik Melon Agro Digital Tasikmalaya

Untuk menambah peluang kemenangan kata dia, pihaknya tengah menjajagi tambahan partai koalisi sembari melakukan penjaringan bakal calon walikota Tasikmalaya. 

Ketua PCNU KH Dudu Rohman mengapresiasi langkah Ketua DPC PKB yang berkomitmen untuk menguatkan silaturahmi dengan para sesepuh NU dan pengurus NU.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah