Selama Libur Lebaran, Perputaran Uang di Pangandaran Capai Rp100 Miliar

- 18 April 2024, 17:35 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di pendopo Bupati Pangandaran.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di pendopo Bupati Pangandaran. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, perkiraan perputaran uang selama libur Lebaran 2024 mencapai Rp100 miliar dalam lima hari.

"Wisatawan yang mengisi hari libur di Pangandaran lumayan banyak dan ramai. Tentu uang yang berputar di dalamnya juga diperkirakan tinggi," kata Jeje tidak lama ini di pendopo Bupati Pangandaran.

Menurutnya, uang tersebut berputar di masyarakat dan pelaku wisata seperti hotel, restoran, pedagang, para tour guide, dan pegiat pariwisata lainnya. 

Baca Juga: Arief Hikmawan Daftar Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Wakili Unsur Pemuda

"Bahkan, sampai Selasa 16 April di weekday ini pendapat asli daerah (PAD) dari Pantai Pangandaran mencapai Rp280 juta," katanya.

Sementara itu, menurut Jeje, selama libur Lebaran PAD dari sektor pariwisata mencapai Rp4 miliar lebih. "Tapi saya perkirakan bisa sampai Rp6 miliar," ujar Jeje.

Tingginya jumlah kunjungan ke Pangandaran, kata Jeje, per Rabu 17 April ini target kunjungan sampai April 2024 sudah 38 persen. 

Baca Juga: Satu Minggu Menghilang, Warga Pangandaran Ditemukan Tergantung di Pohon

"Hari ini saja sudah 38 persen mungkin dua hari kedepan sudah 40 persen. Sementara masih ada 4 bulan lagi untuk target PAD wisata tahun 2024," tuturnya.

Jeje menyatakan, untuk perkiraan perputaran uang bisa dihitung dari hasil PAD selama libur Lebaran mencapai Rp5 miliar. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah