304 Km Rel Telah Terpasang, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Diresmikan 18 Agustus 2023

- 1 April 2023, 21:25 WIB
Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Kereta Cepat Indonesia Cina.*/kcic.co.id
Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Kereta Cepat Indonesia Cina.*/kcic.co.id /

KABAR PRIANGAN - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang sebelumnya direncanakan akan diresmikan pada Juli 2023, diundur pada 18 Agustus 2023 sekaligus sebagai kado HUT ke-78 Republik Indonesia.

Perkembangan terbaru tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan."Tadi kami sudah melihat Stasiun Halim (Perdanakusumah, Jakarta)," kata Luhut saat memberikan keterangan pers di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat 31 Maret 2023, dikutip Antara.

"Di mana nanti penumpang yang dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung transit ke LRT itu ke mari di (Stasiun) Dukuh Atas. Di Dukuh Atas, ini nanti juga bisa transit dari LRT ke bus Transjakarta," ucap Luhut menambahkan.

Baca Juga: Inilah 5 Kompetisi yang Pernah Diikuti Salma Salsabil Sebelum Jadi Peserta Indonesian Idol Sesion XII 2023

KCJB rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, sesuai ekosistem yang diinginkannya. Sehingga, ketika beroperasi penumpang KCJB dapat langsung menuju Stasiun Dukuh Atas atau menuju Bekasi menggunakan LRT Jabodebek melalui stasiun yang terintegrasi.

Dengan stasiun yang terintegrasi itulah penumpang dapat mengeluarkan biaya lebih murah, perjalanan cepat, dan segalanya menjadi efisien.

Luhut yang sebelumnya telah meresmikan tersambungnya jalur KCJB di stasiun KCJB Halim Perdanakusumah. Total sepanjang 304 Km rel telah terpasang di empat stasiun KCJB dan Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x