PSSI Berikan Sanksi Tegas! Arema FC Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023

- 2 Oktober 2022, 10:18 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sanksi tegas kepada Arema FC buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 127 orang.*
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sanksi tegas kepada Arema FC buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 127 orang.* /pssi.org/

KABAR PRIANGAN - Dampak terjadi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 127 orang, PSSI akhirnya menghentikan dulu Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan.

Selain itu, PSSI pun memberikan sanksi kepada Arema Malang dengan tak membolehkan klub berjuluk Singo Edan itu menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Kepastian itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan atau Iwan Bule melalui website resmi PSSI yang diunggah Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Kanjuruhan Berduka! Dari 127 Korban Tewas, Dua diantaranya Anggota Polisi

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tukasnya, dikutip kabar priangan dari laman resmi PSSI.

Dalam kesempatan itu, Iriawan pun menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," kata Iriawan.

Baca Juga: Super Big Match Persib vs Persija Malam Ini di Indosiar. Ini Jadwal Acara Indosiar Minggu 2 Oktober 2022

Iriawan menambahkan bahwa PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x