Obat 'Jangar'! Berikut 5 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang jadi Primadonanya Jajanan Pedas

- 18 Maret 2023, 21:07 WIB
Pentol Ceker Begal, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang menyajikan jajanan pedas.*/Instagram/@pentolcekerbegal
Pentol Ceker Begal, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang menyajikan jajanan pedas.*/Instagram/@pentolcekerbegal /

KABAR PRIANGAN - Berikut ini ada lima tempat wisata kuliner di Bandung yang jadi primadonanya jajanan pedas. Bagi sebagian orang di Indonesia, makanan pedas sudah seperti makanan pokok, apalagi bagi orang sunda. Mereka kerap memakan makanan pedas sebagai obat "jangar".

Obat "jangar" (bahasa Sunda) kalau dalam bahasa Indonesia berarti obat pusing. Banyak sekali varian makanan yang menambahkan cita rasa pedas. Diantaranya terdapat di tempat-tempat wisata kuliner.

Bahkan di sebagian kedai yang menyajikan jajanan pedas, sampai menawarkan tingkat atau level pedas yang tak wajar. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Bandung untuk kamu si pecinta pedas:

Baca Juga: Sebelum Ramadhan, Berakhir Pekan Sambil Minum Kopi Dulu di Tempat Wisata Alam Pasir Bentang Ciamis

1. Nyeublak

Seblak sekatel cuma Rp 6.000-an? Bisa dong kalau kamu ke Nyeublak yang berlokasi di Jalan Purwakarta Nomor 200. Buka kedainya dari  pukul 11 siang, cocok banget jika kepala lagi pusing-pusingnya habis kerja atau sekolah datang ke lokasi ini.

Meskipun murah banget, mulai dari Rp 6000-an tapi porsinya jumbo. Konsepnya prasmanan dengan lebih dari 50 jenis toping. Harga per topingnya mulai dari Rp 500 saja.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x