Dikerjakan dalam 3 Bulan, Film Ruang Tunggu Temani Perjalanan Mudik Lebaran 2024 Kamu Selama di Kereta Api

- 14 April 2024, 11:20 WIB
Hanya dikerjakan selama 3 bulan saja, film Ruang Tunggu persembahan KAI dan PT Visualkan Kreasi Indonesia ini hadir menemani perjalanan para pemudik Lebaran 2024  yang menggunakan moda transportasi kereta api.
Hanya dikerjakan selama 3 bulan saja, film Ruang Tunggu persembahan KAI dan PT Visualkan Kreasi Indonesia ini hadir menemani perjalanan para pemudik Lebaran 2024 yang menggunakan moda transportasi kereta api. /Humas KAI/

KABAR PRIANGAN – Perjalanan mudik Lebaran 2024 yang tentunya dinanti oleh hampir semua orang terkadang membuat beberapa orang merasakan bosan menunggu selama dalam perjalanan. Begitupun perjalanan mudik Lebaran dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Untuk mengisi waktu perjalanan di dalam kereta api selama perjalanan mudik Lebaran 2024 kali ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menayangkan film Ruang Tunggu yang bisa kamu nikmati di layar kereta api selama perjalanan. Film Ruang Tunggu ini merupakan film pendek dan merupkan prekuel film pendek Pulang yang diproduksi KAI pada tahun 2023.

Film pendek Pulang produksi KAI ini bahkan menjadi Film Terbaik pada Festival Film TVRI Jawa Barat saat itu. Film Ruang Tunggu dari rumah produksi PT Visualkan Kreasi Indonesia menceritakan tentang keterikatan antara masyarakat terhadap moda transportasi kereta api di Indonesia yang begitu mendalam.

Baca Juga: Sinopsis Episode 10 Drama Korea Queen of Tears: Apakah Hae In Mendekati Eun Sung untuk Balas Dendam?

Lokasi Syuting Film Ruang Tunggu

Berdurasi 39 menit, film Ruang Tunggu dibintangi diantaranya oleh Henidar Amroe dan Yuriska Patricia. Dengan sutradara Galih Firdaus, film yang dikerjakan hanya dalam waktu 3 bulan ini mengambil lokasi syuting dengan di Stasiun Bogor, Depo Kereta Bandung, Stasiun Bandung, serta Rumah Dinas KAI di Kebon Waru, Bandung.

Sinopsis Film Ruang Tunggu

Film Ruang Tunggu menceritakan tentang Rima, gadis muda yang sering terkena serangan panik. Saat melakukan perjalanan kereta api, Rima berjumpa dengan Jaka seorang pria muda yang penuh optimisme. Jaka akhirnya mampu menjadi penenang Rima di kala serangan panik datang.

Perkenalan pertama mereka di kereta api kemudian menjadi awal perjumpaan selanjutnya. Namun pada titik tertentu, ketika mereka sudah berumah tangga, takdir memisahkan mereka dalam tangga waktu.

Semenjak itu, Rima memulai ritual menunggu Jaka di stasiun. Sikap ini, justru menjadi pemicu konflik antara Rima dan anaknya, Naila. Bagi Naila, apa yang dilakukan Rima ibunya ini merupakan sesuatu hal yang sia-sia. Naila sendiri sejak lahir belum pernah berjumpa dengan ayahnya.

Baca Juga: Cek di Sini! Daftar Film di Bioskop XXI Tasikmalaya yang Tayang di Libur Lebaran 2024

Kisahpun terus mengalir syahdu, terkadang diselingi kejadian lucu. EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan bahwa film Ruang Tunggu ini diproduksi khusus dalam rangka momen mudik Lebaran.

Halaman:

Editor: Helma Apriyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah