SOR Dilirik Investor, Pemkab Tasikmalaya Sumringah

- 21 September 2021, 21:04 WIB
Bangunan Sarana Olah Raga (SOR) yang berlokasi di Kampung Kalili, Desa/Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya kini dilirik investor untul dibangun dan dikelola.*
Bangunan Sarana Olah Raga (SOR) yang berlokasi di Kampung Kalili, Desa/Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya kini dilirik investor untul dibangun dan dikelola.* /kabar-priangan.com/Aris MF/

KABAR PRIANGAN - Setelah cukup lama dibiarkan terbengkalai dan tidak ada kejelasan kapan pembangunannya untuk diselesaikan, kini diketahui ada pihak ketiga yang melirik dan ingin mengelola Sarana Olah Raga (SOR) yang berlokasi di Kampung Kalili, Desa/Kecamatan Mangunreja. Hal inipun langsung disambut baik pemkab Tasikmalaya.

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik jika ada pihak ketiga yang ingin mengelola aset milik Pemkab Tasikmalaya tersebut. Terlebih lagi, perhatian kepada aset Pemkab Tasikmalaya yang tidak digunakan secara optimal seperti Sarana Olahraga (SOR).

Ia menambahkan, saat kemampuan fiskal pemerintah Kabupaten Tasikmalaya rendah, maka aset-aset yang ada menjadi beban. Sebab Pemerintah tetap harus membayar pajak, listrik, operasional dan pemeliharaan.

"Jadi setiap tahunnya kita mengeluarkan banyak anggaran untuk aset yang tidak produktif, dan itu cukup ibesar. Makanya poin pentingya itu optimalisasi aset," ujar Cecep, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Wabup Garut Minta Camat Awasi Pembangunan Situ Bagendi Tiap Hari, Ada dengan Proyek Besar Itu?

Khusus untuk SOR, kata Cecep, pemerintah daerah belum mampu menyelesaikan pembangunan karena terbentur anggaran yang tersedia. Makanya, sampai saat ini, SOR itu masih belum bisa dipakai maksimal masyarakat, seperti untuk kegiatan berolahraga.

"Makanya kami menyambut baik jika ada pihak ketiga yang ingin melakukan pengelolaan. Itu manfaatnya bakal dirasakan masyarakat, bukan pemerintah," jelas dia.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan pembenahan SOR yang mangkrak beberapa tahun.

Nantinya, kata Rimsyah, pihaknya akan mengundang investor untuk melakukan pembenahan itu. Dan itu pun telah ada sinyal investor yang siap masuk.

"Sangat sayang sekali jika dibiarkan terus tidak terurus. Dengan adanya sarana olah raga yang memadai, maka diharapkan kemajuan olahraga terutama sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya lebih maju," jelas Rimsyah.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X