Sikapi Tudingan Sayap Parpol, Dani: ACT Garut adalah Lembaga Independen

- 12 Mei 2022, 20:57 WIB
Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut, Mochamad Dani Ramdani merasa resah dengan adanya isu di tengah masyarakat bahwa ACT adalah underbow dari salah satu partai politik (Parpol).
Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut, Mochamad Dani Ramdani merasa resah dengan adanya isu di tengah masyarakat bahwa ACT adalah underbow dari salah satu partai politik (Parpol). /Dindin Herdiana/

KABAR PRIANGAN - Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut, Mochamad Dani Ramdani merasa resah dengan adanya isu di tengah masyarakat bahwa ACT adalah underbow dari salah satu partai politik (Parpol). 

Ia menegaskan, bahwa ACT bukan underbow partai politik, ormas, ras, golongan, suku atau komunitas manapun. 

Menurut Dani Ramdani, ACT adalah lembaga independen, yang tidak dicampuri urusan dari pihak lembaga, ormas manapun juga apalagi parpol. 

Baca Juga: Tiga Jenderal NII di Garut Dituntut Hukuman 2 dan 5 Tahun Penjara

"beberapa waktu yang lalu banyak yang berkomentar miring kepada saya bahwa ACT adalah underbow salah satu partai politik. 

Namun saya katakan dengan tegas bahwa ACT adalah lembaga yang independen tidak ada hubungannya dengan parpol, ormas atau yang lainnya," ujar M. Dani Ramdani, Kamis 12 Mei 2022. 

Ia menyebutkan, sejak pertama didirikan ACT terlahir dari bencana alam yang menghimpun dana dari berbagai pihak bukan salah satu kelompok masyarakat saja. 

Baca Juga: Tragis Penganiayaan di Limbangan Garut, 1 Tewas, 1 Luka

Adapun kalau ada karyawan atau relawan yang berpolitik itu adalah hak privasinya sebagai warga negara. "Kami tidak melarang relawan MRI untuk berpolitik, ber-ormas atau berserikat yang penting bisa menempatkan saja," ucapnya. 

Dani juga mengajak seluruh masyarakat Garut untuk tidak ragu lagi atau melihat dari kacamata luar saja mengenai lembaga ACT

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x