Hadir di Unper Tasikmalaya, Letjen (Purn) Endang Suwarya: Pemimpin Amanah Akan Membuka Pintu Berkah  

- 19 Mei 2022, 23:39 WIB
Ketua Dewan Pembina Yayasan Unsil Tasikmalaya Letjen (Purn) Endang Suwarya saat acara halal bi hahal Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya, Rabu 18 Mei 2022.*
Ketua Dewan Pembina Yayasan Unsil Tasikmalaya Letjen (Purn) Endang Suwarya saat acara halal bi hahal Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya, Rabu 18 Mei 2022.* /Kabar-Priangan.com/Irman S

 

KABAR PRIANGAN - Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya Letjen (Purn) H Endang Riswaya mengingatkan para pemimpin di bidang apa pun di negeri ini harus dikawal dan dipastikan agar selalu amanah dan sungguh-sungguh menjalankan amanah.

Hal itu penting agar pintu berkah pemimpin dan yang dipimpin terbuka lebar karena ketika pintu berkah sudah terbuka, maka segala target atau tujuan yang tengah dicanangkan akan dengan mudah terealisasi.

"Kita yakin bahwa sebuah lembaga, organisasi atau negara sekalipun bisa tumbuh kuat kalau dikelola oleh pemimpin yang amanah. Ketika pemimpinnya amanah, maka segalanya akan dimudahkan dan jadi berkah, Insya Allah," kata Endang.

Baca Juga: Jelang Iduladha Banyak Pasar Hewan Ditutup Akibat Wabah PMK, Bandar Sapi di Kota Tasikmalaya Bingung

Endang hadir pada acara halal bi halal Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya, Jalan Peta, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Rabu 18 Mei 2022. Ia mencontohkan Khalifah Umar bin Abdul Aziz (cicit Umar bin Khatab) yang memimpin sangat sungguh-sungguh dan amanah.

Buktinya, sejarah mencatat, dalam waktu kekuasaannya yang hanya tiga tahun, negara sulit mencari orang miskin yang berhak menerima zakat, kartu sehat, dan berbagai kartu santunan lainnya.

"Hal itu menjadi salah satu teladan di mana pintu berkah jadi kunci dalam mengelola sebuah organisasi atau lembaga apa pun," kata Endang.

Baca Juga: Puluhan Sapi Positif Wabah PMK, Hewan Ternak yang Akan Masuk Kota Tasikmalaya Kini Diperketat

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x