Pegawai BPKAD Garut Ikuti Pelatihan Audit Mutu Internal ISO 9001:2015

- 29 November 2023, 18:46 WIB
Pelaksanaan Pelatihan Audit Mutu Internal ISO 9001:2015 Berdasarkan ISO 19011:2018, di Aula BPKAD Kabupaten Garut, Kamis, 29 November 2023.
Pelaksanaan Pelatihan Audit Mutu Internal ISO 9001:2015 Berdasarkan ISO 19011:2018, di Aula BPKAD Kabupaten Garut, Kamis, 29 November 2023. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut menggelar Pelatihan Audit Mutu Internal ISO 9001:2015, di Aula Kantor BPKAD, Jalan Kian Santang, Garut Kota, Rabu 29 November 2023.

Sekretaris BPKAD Kabupaten Garut, Saepul Hidayat, menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah berkesinambungan setelah pihak BPKAD sebelumnya melaksanakan dokumentasi ISO.

Ia menyebutkan, audit internal yang menggunakan pendekatan ISO sendiri merupakan salah satu proses audit untuk menambah nilai dan meningkatkan kinerja operasional dari suatu perusahaan ataupun lembaga.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Oleh-oleh Produk Khas Garut, Ada Olahan Makanan Unik Cocok untuk Ngemil

Saepul Hidayat, mengatakan, pelatihan selama dua hari ini melibatkan 35 pegawai yang ditunjuk sebagai tim ISO. Menurutnya, sertifikasi audit mutu ini akan meningkatkan kinerja operasional dan nilai pegawai.

“Jadi harapannya pegawai-pegawai BPKAD ini kita akan memiliki sertifikasi audit mutu. Nah auditor mutu itu ini sesuai dengan standar ISO,” katanya.

Tujuan kegiatan ini, kata Saepul, adalah mencapai standar mutu layanan internasional. Harapannya, pelayanan BPKAD Kabupaten Garut dapat memiliki proses yang baik, memenuhi standar lembaga internasional, dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Baca Juga: Baznas Garut Bantu Modal Usaha untuk Keluarga Beresiko Stunting

“Output yang ingin dihasilkan itu yang paling penting adalah adanya kepuasan masyarakat sebetulnya. Jadi masyarakat puas atau masyarakat itu dalam artian pelanggan ya, bisa SKPD dan juga masyarakat, puas terhadap pelayanan yang ada di BPKAD,” ujarnya.

Sementara itu, Konsultan Pendamping dari PT QIMS Intrasindio, Vita Monica Sari, menekankan kegiatan ini merupakan tahapan implementasi ISO 9001:2015, dengan audit sertifikasi independen sebagai tindak lanjut. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x