Kabar Gembira, Disdik Jawa Barat Izinkan Siswa Lakukan Perpisahan di Luar Sekolah. Ini Syaratnya

- 11 Mei 2022, 09:21 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi.
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi. / ANTARA/Humas Disdik Jabar/


KABAR PRIANGAN - Kabar gembira bagi siswa siswa SMK, SMA, dan SLB, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengizinkan pihak sekolah mengadakan kegiatan di luar sekolah.

Pihak Disdik Jabar mengizinkan sekolah merayakan kelulusan sekolah, termasuk study tour, dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, Selasa 10 mei 2022. Kegiatan hanya dikhususkan untuk siswa kelas XII.

Baca Juga: Perburuan Gelar Liga Inggris Makin Seru, Liverpool Terus Tempel Manchester City 

"Jadi kami mengizinkan untuk sekolah yang akan melaksanakan kegiatan perpisahan sekolah, khususnya bagi siswa kelas XII yang sudah lulus," kata Dedi seperti dikutip dari Antara.

Kegiatan tersebut dilakukan lanjut Dedi dalam rangka mendukung perkembangan dan pemulihan perekonomian di daerah setempat, pascapandemi COVID-19.

Ada beberapa persyaratan yang disebutkan Dedi di antaranya syarat bagi sekolah yang akan melaksanakan acara perpisahan, yaitu kegiatan di luar sekolah, termasuk study tour harus dilakukan di wilayah Jabar.

Baca Juga: Kawasan Masjid Al Kamil Waduk Jatigede Sumedang Ditutup, Ini Alasannya

"Kami berharap perpisahan sekolah tidak dilakukan di luar wilayah Jabar. Dasarnya dalam rangka pemulihan ekonomi daerah," kata Dedi.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x