1.248 Mahasiswa Unigal Ciamis Ikuti KKN, Disebar di Empat Kecamatan

- 26 Juli 2022, 22:01 WIB
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memasangkan topi kepada dua orang perwakilan peserta KKN Unigal Ciamis di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa 26 Juli 2022.*
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memasangkan topi kepada dua orang perwakilan peserta KKN Unigal Ciamis di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa 26 Juli 2022.* /Kabar-Priangan.com/Istimewa

KABAR PRIANGAN -  Sebanyak 1.248 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis dilepas oleh Wakil Bupati Ciamis Yana Diana Putra di halaman Pendopo Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Keamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa 26 Juli 2022.

Mahasiswa Unigal Ciamis yang mengikuti KKN ini khususnya periode dua Tahun Akademik 2021-2022.

Tahun ini pelaksanaan KKN Unigal Ciamis mengusung tema Percepatan Pemulihan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui Program KKN PPM Unigal Tahun 2022.

Baca Juga: Kursus Bahasa Inggris Gratis di Desa Dewasari Cijeungjing Ciamis, Siswa Cukup Bawa Sampah dari Rumah

Para peserta KKN akan disebar di empat kecamatan di Kabupaten Ciamis yaitu Kecamatan Cidolog, Pamarican, Banjarsari dan Banjaranyar.

Wakil Bupati Yana mengatakan, KKN dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi misi Kabupaten Ciamis.

"Peran Universitas Galuh sebagai salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Ciamis sangat strategis sebagai edukator, katalisator, fasilitator dan developer untuk mengatasi berbagai permasalahan di desa yang cukup kompleks,” ucapnya.

Baca Juga: Oknum Guru PNS di Ciamis Sebarkan Video Porno Bersama Selingkuhannya Sesama Guru. Kini, Pelaku Melarikan Diri

Yana berharap para mahasiswa mampu mengidentifikasi sekaligus memecahkan berbagai masalah yang tumbuh di masyarakat dengan berbagai pendekatan dan kolaborasi.

“Saya berharap kepada mahasiswa Unigal yang akan melaksanakan KKN agar dapat mengidentifikasi sekaligus memecahkan masalah di masyarakat dengan pendekatan kolaborasi pentahelix di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x