1010 Mahasiswa Baru Unper Tasikmalaya Ikuti PKKMB, Diharapkan Bisa Langsung Beradaptasi

- 6 September 2022, 21:45 WIB
Rektor Unper Tasikmalaya Yus Darusman menyerahkan replika kujang kepada Ketua Pelaksana PKKMB Firgian Ardigurnita di kampus universitas tersebut, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa 6 September 2022.*
Rektor Unper Tasikmalaya Yus Darusman menyerahkan replika kujang kepada Ketua Pelaksana PKKMB Firgian Ardigurnita di kampus universitas tersebut, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa 6 September 2022.* /Kabar-Priangan.com/Istimewa

KABAR PRIANGAN - Sebanyak 1010 mahasiswa baru Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus universitas tersebut, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Selasa 6 September 2022.

PKKMB kali ini digelar secara luring setelah selama dua tahun hanya daring. Melalui kegiatan itu, Rektor Unper Prof. Dr. Yus Darusman maupun Ketua Pelaksana PKKMB Firgian Ardigurnita MP, berharap para mahasiswa bisa langsung beradaptasi dengan sistem pendidikan tinggi yang berlaku.

Di luar pengenalan sistem, etika dan lainnya, mahasiswa baru Unper juga akan digembleng tentang wawasan Nusantara, revolusi industri dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga: Kronologis Santri Ponpes Gontor Meninggal Dunia Akibat Kekerasan, Orangtua Korban Adukan kepada Hotman Paris

"Jadi PKKMB Ini sebagai bekal awal mahasiswa baru terhadap pengenalan kurikulum MNKM," kata Yus. Para mahasiswa baru pun akan ditekankan pada karakter kejuangan yang identik dengan sikap kedisiplinan, pantang menyerah, kekompakan dan lainnya.

"Bila nilai-nilai itu sudah tertanam pada diri mahasiswa baru, saya yakin mereka akan lebih semangat saat menimba ilmu," katanya.

Anggota Dewan Pembina Yayasan Universitas Siliwangi Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim menambahkan, para mahasiswa pun dituntut memiliki rasa tanggung jawab untuk membangun dirinya, lingkungan dan bangsa dengan penuh kesadaran.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Tahajud Mulai dari Niat hingga Doa Akhir dan Keutamaannya

"Dengan kepemilikan nilai juang dan rasa memiliki terhadap kampus dan tanggung jawab terhadap orang tua, kami yakin mahasiswa baru Unper siap untuk jadi mahasiswa," ujarnya.*

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x