Pedagang Kulit Beduk Omsetnya Bisa Mencapai Rp5 Juta Perhari. Pedagang Mulai Menjual Melalui Online

- 12 April 2022, 18:27 WIB
 Seorang penjual kulit bedug dan bedug jadi menjajakan dagangannya di Jalan Ir H.Juanda Kota Tasikmalaya, Selasa 12 April 2022.
Seorang penjual kulit bedug dan bedug jadi menjajakan dagangannya di Jalan Ir H.Juanda Kota Tasikmalaya, Selasa 12 April 2022. /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Sejak minggu pertama Bulan Ramadhan 1443 H, sejumlah pedagang kulit beduk mulai terlihat memasarkan dagangannya. Meskipun masih sepi pembeli, mereka tetap menjajakan dagangannya di beberapa ruas jalan di Kota Tasikmalaya.

Untuk menarik pembeli, beberapa lembar kulit dengan berbagai ukuran itu dipajang dengan cara digantung di sebuah tiang seadanya di pinggir jalan.

Selain menjual kulit beduk, merekapun menjual juga bedug yang sudah jadi. Adapun jenis kulit yang dijual ada yang merupakan kulit sapi maupun kulit kambing.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Pastikan, Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Bukan Mahasiswa. Ini Kata Rocky Gerung

Berbagai jenis dan ukuran kulit yang dipajang ditawarkan dengan harga variatif, tergantung ukuran dan jenis kulit.

Untuk kulit kambing yang telah diproses dengan ukuran satu meter biasanya ditawarkan dengan harga Rp 200.000 per lembar.

Sedangkan untuk kulit sapi dengan ukuran yang sama, dijual dengan harga Rp 350.000 per lembar.

Baca Juga: Cara Sehat saat Buka Puasa, dari Minum Air Putih sampai Mengkonsumsi Kurma

Sedangkan untuk bedug yang sudah jadi, biasanya mereka tawarkan dengan harga antara Rp 800.000 hingga Rp 1.000.000 per bedug.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x