Hadapi Libur Lebaran, Destinasi Wisata di Sumedang Mulai Dipersiapkan

- 21 April 2022, 14:39 WIB
Para Pegawai Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Sumedang, sedang mengecek kesiapan destinasi wisata Tanjung Duriat, Jatigede, jelang libur panjang lebaran.
Para Pegawai Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Sumedang, sedang mengecek kesiapan destinasi wisata Tanjung Duriat, Jatigede, jelang libur panjang lebaran. /kabar-priangan.com/DOK Disparbudpora Sumedang /

KABAR PRIANGAN - Menjelang akhir bulan Ramadan ini, semua pengelola wisata di wilayah Kabupaten Sumedang, mulai melakukan berbagai persiapan, untuk menghadapi datangnya musim libur Lebaran.

Selain membenahi sarana prasarana, para pengelola wisata juga mulai melengkapi sejumlah fasilitas yang diperlukan untuk kelengkapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang Elan R Nagari, usai melakukan monitoring dan evaluasi ke sejumlah destinasi wisata, Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Jampe Harupat Terobosan Baru Sumedang Dalam Dokumen Kependudukan

"Sebentar lagi kan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Musim libur Lebaran ini, biasanya selalu dimanfaatkan untuk berwisata. Makanya para pengelola wisata di Sumedang, kini mulai mempersiapkan diri," ujar Elan.

Untuk memastikan kesiapan destinasi wisata di Sumedang, kata Elan, Bidang Pariwisata Disparbudpora telah menerjunkan tim ke seluruh objek wisata.

Tim ini, sambung Elan, ditugaskan untuk melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan sarana prasarana di seluruh destinasi wisata dalam menghadapi musim libur Lebaran.

Baca Juga: Wabup Sumedang Tak Ingin Mendengar Ada Warga Sumedang yang Kelaparan

Termasuk mengecek kesiapan pelayanan, kondisi QR Code, dan fasilitas untuk kelengkapan pemenuhan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah. 

"Ini bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan. Dengan harapan, para pengunjung yang datang ke Sumedang dapat menikmati liburannya secara puas," ujar Elan.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x