Urai Kemacetan, Ini Rekayasa Lalu-lintas yang Dilakukan Polres Sumedang

- 4 Mei 2022, 13:46 WIB
Kapolres Sumedang melakukan rekayasa lalu lintas arah balik dengan membuka gerbang Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 arah Cileunyi.
Kapolres Sumedang melakukan rekayasa lalu lintas arah balik dengan membuka gerbang Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 arah Cileunyi. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN  - Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto akan membuka pintu masuk Tol Cisumdawu dari ruas seksi 2 dan 3 untuk arus balik dari arah Sumedang menuju Cileunyi mulai hari ini Rabu 4 April 2022 Pukul 14.00  sampai 17.00 wib.

Kapolres menjelaskan, pembukaan pintu tol di seksi tersebut, mengingat tadi pagi kondisi di perbatasan Majalengka -Sumedang, arus balik sudah mulai terlihat. Sehingga pihaknya harus memberikan kelancaran jalur kepada masyarakat yang ingin kembali balik ke wilayah Jakarta dan kota lainnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Rossa Diva Indonesia Asal Sumedang Berwisata di Waduk Jatigede

Rencananya, kendaraan yang dari Majalengka itu akan diarahkan seluruhnya,masuk pintu seksi 3, yakni dari pertigaan Cimalaka.

"Yang dari arah Majalengka itu akan ditekuk ke kanan semua untuk roda empat kecuali mungkin roda 2 nanti mereka akan masuk ke seksi 3 dan keluar di sini di seksi 2," ujarnya.

Untuk kendaraan yang masuk dari seksi 3 ataupun seksi 2 menuju Cileunyi tetap diberlakukan harganya masih sama dengan yang masuk dari gerbang Pamulihan.

Baca Juga: Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede Sumedang Diserbu, Pengunjung: Saya Tahu dari IG Kang Emil

"Kendaraan dari Majalengka sudah padat demikian juga masyarakat yang ingin  berwisata dan bersilaturahmi di tengah kota Sumedang masih padat dikhawatir akan terjadi  krodit seperti kemarin yang menimbulkan ketidaknyamanan pada masyarakat akibat berjam-jam di dalam mobil," tuturnya.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x