Truk Tronton Muatan Kayu Terguling Menimpa Kijang Innova di Tanjakan Gentong Tasikmalaya

- 11 Mei 2022, 14:02 WIB
Truk tronton muatan kayu terguling di Gentong Bawah, Kabupaten Tasikmalaya menimpa kijang Innova.
Truk tronton muatan kayu terguling di Gentong Bawah, Kabupaten Tasikmalaya menimpa kijang Innova. /Kabar-priangan.com/Erwin R/

KABAR PRIANGAN - Diduga rem blong truk tronton bermuatan kayu vinil terguling di Tanjakan Gentong Bawah Kampung Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 11 Mei 2022.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristwia laka lantas tersebut. Namun badan mobil tronton yang melintang ke tangah jalan sempat memacetkan arus lalu lintas di kawasan Gentong.

Sehingga petugas melakukan rekayasa arus untuk mengurai kepadatan kendaraan. Evakuasi cukup menyukitkan karena muatan kayu yang berserakan dijalan. Selain badan truk yang cukup berat.

Baca Juga: Tim Thomas Cup Indonesia Turunkan Pasangan Baru, Ini Susunan Pemain Lawan Korea Selatan

Tergulingnya truk tronton bernomor Polisi H-1782-GA yang dikemudikan M Bili Miqdad (27) warga Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi tersebut, karena sang sopir diduga tidak dapat mengendalikan kendaraanya.

Karena rem tidak berfungsi saat melewati turunan Gentong bawah, sehingga terguling dan menimpa Kijang Innova D-1321-AEE yang dikemudikan Moelyono (59) warga Jakarta.

Kapospam Terpadu Letter U Gentong AKP Endang Wijaya menyebutkan bahwa telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan truk tronton bermuatan vinir  terguling dan menimpa Kijang Innova di turunan Gentong bawah.

Baca Juga: Dirjen Kementerian ATR/BPN Sebut Bangli Bukan Penyebab Banjir Bandang di Citengah

"Diduga Truk mengalami rem blong saat turun dan supir tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terguling menimpa kendaraan kijang Innova," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x