Ratusan Monyet Serang Pemukiman Penduduk di Ciuyah Sumedang, Ini Cara Unik yang Dilakukan untuk Mengusirnya

- 22 Mei 2022, 17:40 WIB
Kawanan monyet sedang berlarian di atap rumah penduduk, di Dusun Ciuyah, Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Minggu, 22 Mei 2022, sore.
Kawanan monyet sedang berlarian di atap rumah penduduk, di Dusun Ciuyah, Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Minggu, 22 Mei 2022, sore. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman/

KABAR PRIANGAN - Selama satu minggu ini, warga di wilayah Dusun Ciuyah, Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, dibuat resah dengan ulah kawanan monyet yang kerap menyerang pemukiman.

Puluhan hingga ratusan monyet, beramai-ramai turun dari hutan untuk melancarkan serangan ke perkampungan penduduk di Dusun Ciuyah, Sumedang.

Selain merusak tanaman dan hasil pertanian milik warga, ratusan monyet itupun dilaporkan sering berkeliaran di halaman, dan di atap rumah penduduk, hingga membuat warga ketakutan untuk keluar rumah.

Baca Juga: Sanksi Kades Foto Mesra, DPMD Tunggu Intruksi Bupati Sumedang

Kepala Desa Ciuyah, Suharja, menyebutkan serangan yang dilancarkan kawanan monyet ke Dusun Ciuyah ini, memang tidak terjadi setiap hari.

Namun setiap kali kawanan monyet itu turun ke pemukiman, pasti akan menimbulkan banyak kerusakan, seperti merusak tanaman singkong dan pisang, hingga mengacak-acak jemuran milik warga.

"Serangan monyet ini memang sedikit aneh, soalnya monyet itu tidak turun setiap hari, melainkan hanya menyerang tiga hari sekali," kata Suharja, usai melakukan pengusiran terhadap kawanan monyet, Minggu, 22 Mei 2022, sore.

Baca Juga: 5 Desa Pengelola SAKIP Terbaik di Sumedang Peroleh Bankudes Rp100 Juta

Dikatakan Suharja, munculnya serangan monyet ini memang baru terjadi dua kali, pertama pada Hari Kamis (19/5/2022) dan serangan kedua terjadi pada Minggu (22/5/2022).

Namun meski baru dua kali serangan, ulah nakal yang dilakukan kawanan monyet ini, ternyata berhasil menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x