1.052 Orang Ikuti Seleksi P3K Nakes Pemkab Ciamis, Jangan Percaya Jika Ada yang Menyatakan Siap Meluluskan!

- 14 Desember 2022, 19:15 WIB
Wakil Kepala BKN Pusat Supranawa Yusuf dan Kepala Kantor Regional 3 BKN Bandung, Heri Susilowati didampingi Sekda Ciamis, Tatang, memonitor pelaksanaan seleksi P3K tenaga kesehatan di Hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya, Selasa 13 Desember 2022.*
Wakil Kepala BKN Pusat Supranawa Yusuf dan Kepala Kantor Regional 3 BKN Bandung, Heri Susilowati didampingi Sekda Ciamis, Tatang, memonitor pelaksanaan seleksi P3K tenaga kesehatan di Hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya, Selasa 13 Desember 2022.* /kabar-priangan.com/Istimewa/

KABAR PRIANGAN - Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus tenaga kesehatan (nakes), kini memasuki tahap seleksi. Untuk Kabupaten Ciamis, berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, terdata sebanyak 1.052 orang.

Para peserta dari Ciamis tersebut mengikuti seleksi Senin-Rabu, 12-14 Desember 2022 di Hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya.

"Sarana prasarana, tempat dan teknis pelaksanaan oleh Kemenkes dan BKN, pemda hanya mempersiapkan personel untuk verifikasi kehadiran peserta dan fasilitasi tim keamanan bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya," ucap Plt. Kepala BKPSDM Ciamis, Ai Rusli Suargi, Rabu 14 Desember 2022.

Baca Juga: Penemuan Mortir di Sawah Kawasan Rajapolah Tasikmalaya Hebohkan Warga, Tim Jibom Polda Jabar Langsung ke TKP

Ai menyebutkan, para peserta yang mengikuti seleksi P3K di Kabupaten Ciamis ini akan menjaring 378 formasi.

"Pelaksanaan melalui sistem computer assisten test (CAT), sehingga langsung terpantau secara online oleh BKN. Peserta juga bisa melihat progres capaian nilainya, termasuk pascaujian bisa tahu nilai yang diperoleh sehingga mengukur siapa yang lulus dan tidaknya," ujarnya.

Ai menyebutkan, hasil penilaian terbuka dan akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan.

Baca Juga: Jembatan Gantung Rawayan di Culamega Tasikmalaya Ambruk, Petani Bingung Tak Ada Akses Lewati Sungai Cijalu

Ia menegaskan, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan bahwa bisa mengakomodir atau meluluskan peserta, itu sudah jelas penipuan.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x