1.053 PPS di Kabupaten Tasikmalaya Dilantik, Jadi Garda Terdepan Kesuksesan Pemilu 2024

- 24 Januari 2023, 20:51 WIB
Sebanyak 1.053 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 351 desa se-Kabupaten Tasikmalaya dilantik KPU Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Islamic Center Singaparna, Selasa 24 Januari 2023.*
Sebanyak 1.053 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 351 desa se-Kabupaten Tasikmalaya dilantik KPU Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Islamic Center Singaparna, Selasa 24 Januari 2023.* /kabar-priangan.com/istimewa/

KABAR PRIANGAN - Sebanyak 1.053 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 351 desa se-Kabupaten Tasikmalaya dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Islamic Center Singaparna, Selasa 24 Januari 2023. Mereka pun diminta kesiapannya untuk menjadi garda terdepan di dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Forkopimda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta tamu undangan lainnya. Setelah pelantikan PPS, KPU Kabupaten Tasikmalaya langsung melakukan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, menjelaskan, KPU melantik seluruh anggota PPS se-Kabupaten Tasikmalaya hasil seleksi beberapa waktu lalu sebanyak 1.053 orang atau tiga orang PPS per desa.

Baca Juga: Pencuri Perempuan Sandera Nenek 90 Tahun hingga Terluka, Setelah Ulahnya Ketahuan dan Terdesak Dikepung Warga

Mereka yang dilantik ini berasal dari 351 desa yang ada wilayah Kabupaten Tasikmalaya. "Sebagai bagian penyelenggara pemilu, kesiapan PPS ini merupakan garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu 2024," kata dia.

Setelah dilantik, kata Zamzam, para anggota PPS langsung diminta melaksanakan koordinasi dengan seluruh stakeholder di tingkat desanya. Mulai Rabu 25 Januari 2023 besok, para anggota PPS ini sudah mulai bekerja melakukan penentuan panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

"Setelah terbentuk Pantarlih ini akan melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan 12 Februari-12 Maret 2023," ujar Zamzam.

Baca Juga: Seribuan Perangkat Desa se-Kabupaten Ciamis Berangkat ke Jakarta Ikuti Silatnas, Tuntut Status PNS/P3K

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan berterima kasih kepada penyelenggara Pemilu (KPU Kabupaten Tasikmalaya) atas kerjasamanya dengan pemerintah daerah. Menurutnya, KPU telah melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pemilu, bisa berjalan dengan baik. 

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x