Diskominfo Garut dan JQR Jalin Kerjasama Akselerasi Penanganan Kemanusiaan

- 31 Agustus 2023, 17:52 WIB
Pelaksanaan kunjungan silaturahmi dari Jabar Quick Response (JQR) di Kantor Diskominfo Garut, Kamis, 31 Agustus 2023.
Pelaksanaan kunjungan silaturahmi dari Jabar Quick Response (JQR) di Kantor Diskominfo Garut, Kamis, 31 Agustus 2023. /kabar-priangan.com/Dindin Herdiana /

KABAR PRIANGAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan silaturahmi dari Jabar Quick Response (JQR). Pertemuan ini berlangsung di Kantor Diskominfo Garut, di Jalan Pembangunan, Kamis 31 Agustus 2023.

Kunjungan silaturahmi dalam upaya memperkuat kerjasama dan sinergi antara pemerintah daerah dengan pihak terkait, diharapkan menjadi langkah awal untuk memperkuat kerjasama yang bermanfaat dan berkelanjutan.

Kepala Diskominfo Garut, Margiyanto menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif JQR dalam menjalankan program- programnya di Kabupaten Garut. Ia menekankan pentingnya membangun kolaborasi dan sinergitas dengan semua pihak.

Baca Juga: Bantu Tingkatkan Perekonomian Petani Ikan di Garut, PLN Gelar Saresehan Electifying Aquaculture

"Dan ini menjadi modal utama kita untuk mengembangkan seluruh sumber daya yang ada, karena Jabar Quick Respon ini merupakan program yang menurut saya program yang sangat positif," kata Margiyanto.

Ia berharap, JQR dapat semakin baik ke depannya dan dapat terus dipertahankan oleh siapapun nanti yang akan memimpin Provinsi Jawa Barat.

Wakil Koordinator JQR Priangan Timur, Sandi Prisma Putra, menjelaskan kunjungan ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi. 

Baca Juga: Wabup Garut: Anggaran Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Rp784 Juta untuk Program Magang Warga Miskin

JQR memiliki Pos Priangan Timur yang bertugas di wilayah Priangan Timur, termasuk di Kabupaten Garut. Sandi menjelaskan beberapa program baik program maupun program reguler ataupun non reguler yang telah dijalankan oleh JQR, seperti kompetisi River Rescue Challenge yang pertama di Indonesia.

"Kemudian pernah juga kita mengadakan pelatihan jurnalis sadar bencana itu di Kabupaten Garut itu, selain itu juga terakhir kita di Pakenjeng juga mengadakan program rembuk desa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah