Jasad Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Akhirnya Ditemukan Penambang Pasir

- 21 Maret 2024, 15:30 WIB
Tim gabungan menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Citanduy pada pencarian hari kedua, Kamis 21 Maret 2024.
Tim gabungan menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Citanduy pada pencarian hari kedua, Kamis 21 Maret 2024. /kabar-priangan.com/D Iwan/

KABAR PRIANGAN - Tim Gabungan SAR Kota Banjar akhirnya menemukan jasad Riki, korban yang jatuh dari Jembatan Baru Dobo Pataruman dan tenggelam di Sungai Citanduy, Kamis, 21 Maret 2024.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, jasad korban ditemukan di sungai wilayah Karang Gedang, Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

"Jasad korban ditemukan oleh penambang pasir. Selanjutnya, dibawa ke RSUD Banjar untuk diperiksa secara medis," ujar Kusnadi. 

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Banjar Mampu Produksi Piring Lidi, Berhasil Dipasarkan ke Berbagai Daerah

Ditemukan Hari Kedua

Pencarian korban tenggelam hari kedua, melibatkan Tim Gabungan dari Basarnas, BPBD, PMI, Relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, Tagana, Orari, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP.

Diberitakan sebelumnya, Riki Maulana (24) warga Desa Madura Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap tenggelam di Sungai Citanduy. 

Berdasarkan informasi, korban jatuh dan tenggelam di Sungai Citanduy, saat korban bersama 4 rekannya nongkrong sekitar Jembatan Baru Dobo Pataruman.

Baca Juga: Akhmad Dimyati Kader PDIP Siap Maju di Pilwalkot Banjar 2024: Harus Maju Bukan Stagnan

"Ada keterangan sejumlah saksi, jatuhnya itu saat korban duduk dipagar pembatas Jembatan Baru Dobo pukul 01.15. Ketika itu, korban mau ludah ke sungai, saat bersamaan terpeleset dan langsung jatuh ke sungai Citanduy," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, saat pencarian korban tenggelam, Rabu, 20 Maret 2024.

"Saat itu korban sempat ditarik dan ditolong oleh temannya. Namun terlalu berat, akhirnya terlepas dan jatuh ke sungai," tutur Kusnadi.***

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah