Jembatan Citanduy 1 Alias Jembar Resmi Dibuka. Langsung Menyedot Perhatian Wisatawan

- 14 Oktober 2021, 08:20 WIB
SEBUAH bus melaju ke arah Jembatan Baru (Jembar) yang baru saja dibuka setelah lima bulan lamanya ditutup karena renovasi, Rabu 12 Oktober 2021.*
SEBUAH bus melaju ke arah Jembatan Baru (Jembar) yang baru saja dibuka setelah lima bulan lamanya ditutup karena renovasi, Rabu 12 Oktober 2021.* /kabar-priangan.com/D. Iwan/

KABAR PRIANGAN - Jembatan Citanduy 1 atau lebih dikenal Jembatan Baru (Jembar) yang merupakan penghubung wilayah Parunglesang Kec Banjar dan Kec Purwaharja, Kota Banjar resmi dibuka mulai Rabu 12 Oktober 2021.

Peresmian jembatan bernilai proyek Rp 1,4 miliar dari APBD Kota Banjar tahun 2021 ini, tanpa ada acara seremonial secara resmi.

Kendati demikian, keberadaan jembatan yang ditutup selama proses rehab atau perbaikan itu, sempat menyedot perhatian masyarakat nasional dan turis mancanegara, karena merupakan jalur tujuan obyek wisata Pangandaran sekaligus jalur utama masuk Terminal Banjar.

Baca Juga: Video Pengibaran Bendera NII dan Ajakan Masuk NII Viral di Medsos. Begini Tanggapan Kesbangpol Garut

Proses pemindahan seng penutup jalan disaksikan langsung Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih didampingi Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Purwadi Kaslam, Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Banjar, Dinas PUPR Kota Banjar, dan lainnya

Menurut AKBP Ardiyaningsih melalui Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Purwadi Kaslam, jenis kendaran yang melintasi jembatan Jembar atau Jembatan Citanduy 1 ini normal tanpa ada batasan jenis tertentu.

"Kalaupun kendaraan yang dilarang, yaitu mobil yang berdiam lama diatas jembatan baru," ujar Kasat Lantas AKP Purwadi.

Baca Juga: Buntut Tewasnya Lima Pemuda Akibat Miras Oplosan, Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka

Menurutnya, hal yang perlu diantisipasi adalah adanya antrian panjang kendaraan sampai ke posisi badan jembatan, seiring adanya proyek perbaikan jalan di perbatasan Cisaga Kab Ciamis dengan di Cipadung Purwaharja yang memberlakukan sistem buka tutup.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X