Bupati Sumedang: Ekosistem Pendidikan Jadi Spirit Mencerdaskan Bangsa

- 19 Mei 2022, 17:11 WIB
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan sebagai wahana untuk lebih meningkatkan spirit dalam menjalankan tujuan bernegara diantaranya mencerdaskan bangsa dan negara.
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan sebagai wahana untuk lebih meningkatkan spirit dalam menjalankan tujuan bernegara diantaranya mencerdaskan bangsa dan negara. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

KABAR PRIANGAN - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan sebagai wahana untuk lebih meningkatkan spirit dalam menjalankan tujuan bernegara, diantaranya mencerdaskan  bangsa dan negara.

Kata dia, ekosistem pendidikan harus mewujudkan hal tersebut. Sebab salah satu ikhtiar pemerintah yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas pengajarannya. Kemudian metode dan kurikulumnya harus bisa menghasilkan output yang maksimal.

Baca Juga: Tersandung Foto Mesra, Kades Cikareo Selatan Sumedang akan Bertahan Menjabat, BPD: Ada Pro Kontra

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin mengatakan, Hardiknas tahun ini memiliki makna yang begitu luas. Selain memperingati Hari jadi Kabupaten Sumedang yang ke 444, kemudian pencanangan merdeka belajar, baik dalam konsep nasionalis dan daerah.

Agus menuturkan, pihaknya membuat terobosan, yakni transformasi sekolah, dimana ada beberapa sekolah yang sudah lulus tahap dua untuk sekolah penggerak ditingkat PAUD, SD, SMP.

Baca Juga: Soal Rekrutmen P3K Tahun 2022, Begini Penjelasan BKPSDM Sumedang

"Kita juga melakukan agar semua  menjadi sekolah penggerak," ucapnya.

Untuk lebih keren, kata dia,pihak Disdik akan memberikan Sekolah Penggerak Simpati.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x