Partai Bulan Bintang Targetkan di Garut Peroleh Kursi Legislatif

- 23 Juni 2022, 19:02 WIB
Ketua DPC PBB Garut Hudan (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan pada acara konsolidasi di Kawasan Situ Cangkuang, Leles, Kamis, 23 Juni 2022.
Ketua DPC PBB Garut Hudan (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan pada acara konsolidasi di Kawasan Situ Cangkuang, Leles, Kamis, 23 Juni 2022. /kabar-priangan.com/Dindin Herdiana /

KABAR PRIANGAN - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Bulan Bintang (PBB) terus melakukan konsolidasi dari pusat hingga daerah. Hal itu dilakukan menghadapi verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ketua Bappilu PBB Hilman Indra mengatakan, saat ini konsolidasi partai terus dilakukan hingga ke tingkat daerah. Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah yang ditargetkan menang kursi di Pemilu nanti. 

"Tujuan kami untuk memastikan kesiapan verifikasi dari seluruh jajaran partai di Dapil Jabar XI sesuai dengan persyaratan KPU untuk syarat ditetapkan sebagai peserta Pemilu. Insya Allah kami siap dan memastikan untuk masuk sebagai peserta Pemilu," kata Hilman Indra, disela acara konsolidasi bersama Bappilu Jawa Barat dan DPC PBB di tingkat Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya di wilayah Dapil XI Jawa Barat. 

Baca Juga: Pengurus RW dan Ketua RT di Karangpawitan Garut Kompak Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Ia menuturkan, pihaknya melihat, Bappilu cabang di daerah tengah menyiapkan untuk menuju pemenangan di Pemilu yang akan datang, termasuk di Kabupaten Garut.

"Potensi yang akan direbut PBB di Garut di lima dapil. Kami sangat optimis mendapat kursi legislatif, kami berkerja secara simultan mulai dari pusat dan daerah," katanya. 

Menurut Hilman, PBB menjadi partai terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Selama sejalan dengan visi-misi partai, PBB mengajak putra-putri bangsa untuk bergabung calon legislatif. 

Baca Juga: Desa Margalaksana Lolos ke Final Liga Desa Garut 2022. Taklukan Desa Pamalayan Melalui Drama Adu Penalti

Ia menyebut, masalah infrastruktur partai yang sebelumnya kerap menjadi kendala, kini mulai dibenahi mulai dari pusat hingga daerah untuk meraih progres positif di Pemilu 2024 mendatang. 

"PBB adalah partai yang memberi solusi. Insya Allah kalau ada di parlemen, kita mampu memberikan solusi untuk masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x