Munculnya Wacana akan Mendampingi Viman Alfarizi, Begini Kata KH Aminuddin Bustomi

- 12 April 2024, 16:54 WIB
KH. Aminuddin Bustomi menyatakan Kota Tasikmalaya butuh pemimpin yang bisa mengaransemen aneka perbedaan.
KH. Aminuddin Bustomi menyatakan Kota Tasikmalaya butuh pemimpin yang bisa mengaransemen aneka perbedaan. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Munculnya wacana akan mendampingi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya yang diusung Partai Gerindra yaitu Viman Alfarizi Ramadhan di Pilkada 2024, KH. Aminuddin Bustomi mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta tapi kalau diminta dan diusulkan itu lain cerita.

"Saya ucapkan terimakasih, pertama bahwa ini betul-betul aspirasi, cita-cita mulia para tokoh agama dan sesepuh di Kota Tasikmalaya," ungkap KH. Aminuddin Bustomi saat dikonfirmasi Kabar Tasikmalaya, Jumat 12 April 2024.

Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya ini, dirinya tidak pernah tidak siap ketika diminta. Namun, di Kota santri ini multi komplek problemnya. 

Baca Juga: Bosen di Rumah saat Libur Lebaran 2024? Ini 4 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Bisa Kamu Kunjungi 

"Itu tadi kita tidak pernah tidak siap ketika itu diminta, tapi tolong juga catat Kota Tasikmalaya ini multi komplek problemnya, kita butuh pemimpin yang bisa mengaransemen aneka perbedaan yang ada," jelasnya.

Dia melanjutkan, kenapa butuh pemimpin yang bisa mengaransemen aneka perbedaan, dikarenakan seperti hal kalau bermain musik harus konsen dan enak didengarnya.

"Pimpinan kedepan harus yang betul-betul bisa memperbaiki aneka keadaan di Kota Tasikmalaya, kan banyak orang memberikan julukan sebagai Kota santri, tapi ternyata di balik nama itu banyak beberapa pekerjaan rumah dan ini bukan lagi fenomena tapi udah menjadi problema," tuturnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kolam Renang di Tasikmalaya yang Lagi Hits untuk Habiskan Libur Lebaran 2024

Dari berbagai sisi tentang kemiskinan, pengangguran dan penyakit masyarakat, kata dia, sudah masuk stadium cukup mengkhawatirkan. Artinya, ini sudah menjadi sebuah kebutuhan.

"Bahwa siapapun yang memimpin Kota Tasikmalaya kedepan harus yang kualifikasi, klasifikasi dan hal lainnya mumpuni, sehingga kami memang para tokoh agama punya harapan itu kolaborasi ulama, umaro dan agnia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah