DPPKBP3A Sumedang Elaborasi Berbagai Persoalan Perempuan dan Anak

- 18 April 2024, 22:57 WIB
Jajaran DPPKBP3A  Sumedang menyampaikan keluarga menjadi pondasi paling kuat untuk mengatasi persoalan-persoalan yang muncul setiap waktu di tingkatan keluarga.
Jajaran DPPKBP3A Sumedang menyampaikan keluarga menjadi pondasi paling kuat untuk mengatasi persoalan-persoalan yang muncul setiap waktu di tingkatan keluarga. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang menyampaikan, betapa pentingnya komunikasi antar individu di lingkungan terkecil setiap keluarga.

Keluarga menjadi pondasi paling kuat untuk mengatasi persoalan-persoalan yang muncul setiap waktu di tingkatan keluarga. 

Namun acap kali keluarga merasa kesulitan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada sehingga tak jarang pemerintah sampai harus turun tangan guna mengantisipasi hal yang lebih buruk terjadi. 

Baca Juga: Poster Erwan-Irwansyah Untuk Sumedang Lebih Baik Beredar di Grup WhatsApp, Ini Komentar Erwan

Seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kekerasan terhadap perempuan dan anak, bahkan yang lebih parahnya dibenci oleh Allah SWT dalam agama Islam adalah perceraian. 

Oleh sebab itu, DPPKBP3A Sumedang merasa perlu mengatasi berbagai permasalahan yang biasa muncul di tingkatan keluarga melalui kolaborasi lintas sektoral.

Terlebih pemerintah daerah juga lembaga vertikal berkewajiban mengelola, membina, problem solving yang dihadapi.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Leluhur jadi Tradisi Pemda Sumedang Peringati HJS

Disisi lain ketika keluarga menjadi masyarakat terkecil permasalahan di anggota keluarga sangat bermacam-macam kompleks dan tidak bisa terhindarkan. 

Belum lagi masing-masing individu mempunyai persoalan yang berbeda. Sedangkan konsep kehidupan menginginkan kebahagiaan, kesejahteraan, kemapanan, tidak ingin ada masalah.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah