Kementan Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Selama Ramadhan di Kota Tasikmalaya Aman. Pasokan Migor Tersendat

- 15 April 2022, 23:54 WIB
Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementan, Dedi Nursyamsi mengecek ketersediaan bahan pangan di Pasar CIkurubuk Kota Tasikmalaya, Jumat 15 April 2022.*
Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementan, Dedi Nursyamsi mengecek ketersediaan bahan pangan di Pasar CIkurubuk Kota Tasikmalaya, Jumat 15 April 2022.* /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan pemantauan terhadap 12 bahan pangan selama Bulan Ramadhan 1443 di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jumat 15 April 2022.

Berdasarkan hasil pemantauan, untuk sementara pasokan 12 bahan pokok dipastikan aman.

"Setelah kami melakukan monitoring harga 12 pangan pokok di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, saya simpulkan pasokan aman," ujar Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementan, Dedi Nursyamsi, usai memantau Pasar Cikurubuk.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 Akan Dibuka Saat Arus Mudik. Namun Hanya Kendaraan Jenis Ini yang Bisa Lewat

Hanya saja diakuinya, masih ada ketersendatan pasokan untuk minyak goreng curah sehingga harga di tingkat eceran masih cukup tinggi.

Pasokan minyak goreng curah kepada pedagang di pasar Cikurubuk belum stabil seperti sebelum ditetapkan harga eceran tertinggi (HET).

Kendati demikian, harga minyak goreng curah sudah mulai ada penurunan yang sebelumnya dijual di angka Rp 20.000 hingga Rp 30.000, sekarang sudah dijual Rp 19 ribu perkg.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji 1443 H/2022 M, Harus Memenuhi Kriteria Berikut Ini

Sementara untuk komoditas lainnya, Dedi mengatakan, banyak yang mengalami penurunan harga dibanding awal Ramadan.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x