5.000 Dosis Vaksin Tahap III Tiba di Banjar, 1.500 Pedagang Pasar Segera Divaksin

- 19 Maret 2021, 22:12 WIB
Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat menerima kedatangan vaksin sinovac tahap ketiga yang diperuntukan bagi pelayan publik, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar, Jumat, 19 Maret 2021.*
Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat menerima kedatangan vaksin sinovac tahap ketiga yang diperuntukan bagi pelayan publik, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar, Jumat, 19 Maret 2021.* /Kabar-Priangan.com/Sandi Lukman/

KABAR PRIANGAN - Pemerintah Kota Banjar menargetkan sebanyak 1.500 pedagang pasar yang berada di Kota Banjar mendapatkan vaksin sinovac.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih saat menerima kedatangan vaksin sinovac tahap ketiga di kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar untuk melengkapi kekurangan dari kedatangan sebelumnya.

"Tadi ibu menargetkan kepada Kadinkes, untuk pedagang pasar yang berada di Kota Banjar itu sebanyak 1.500 orang," kata Wali Kota kepada awak media seusai menerima kedatangan vaksin sinovac tahap ketiga, Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga: Polling Wali Kota Banjar, Dimyati ‘Anak Ajaib’ Posisi Teratas

Ia menjelaskan, pelaksanaan penyuntikan vaksin bagi para pedagang pasar tersebut direncanakan akan berlangsung di gedung Graha Banjar Idaman (GBI).

"Karena para pedagang juga kan mempunyai mobilitas tinggi makanya disatuin dengan pelayan publik. Untuk tanggalnya nanti kita koordinasikan dulu dengan Dinkes. Tapi untuk para pedagang pasar Banjar, Insya Allah lokasinya di GBI," jelas dia.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para pedagang pasar agar tidak menolak ataupun tidak datang pada waktu pelaksanaan penyuntikan vaksin dimulai.

Baca Juga: Sah! MK Tolak Gugatan Iwan-Iip, Ade-Cecep Melenggang ke Gebu

"Sekali lagi saya tegaskan disini, nggak mungkin pemerintah memberikan vaksin kepada para tenaga kesehatan sebagai yang pertama disuntik jika memang hal itu berdampak buruk," paparnya.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah