Akses Jalan Memadai, Harga Lahan Naik Signifikan

- 10 Juni 2021, 14:35 WIB
Tampak akses jalan Cicau- Karedok yang telah diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang Kamis 10 Juni 2021. Harga lahan di sepanjang jalan Cicau Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu hingga wilayah Desa Karedok, Kecamatan Jatigede meningkat signifikan.
Tampak akses jalan Cicau- Karedok yang telah diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang Kamis 10 Juni 2021. Harga lahan di sepanjang jalan Cicau Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu hingga wilayah Desa Karedok, Kecamatan Jatigede meningkat signifikan. /kabar-priangan.com/Nanang S/


KABAR PRIANGAN - Harga lahan di sepanjang jalan Cicau Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu hingga wilayah Desa Karedok, Kecamatan Jatigede meningkat signifikan. Padahal lokasi di sepanjang akses jalan tersebut berada di lokasi hutan.

Naiknya harga lahan terdongkrak oleh kondisi jalan yang kini kondisinya sudah memadai. Pemerintah Kabupaten Sumedang belum lama ini membangun akses jalan tersebut.

Warga Desa Karedok Kecamatan Jatigede yang memiliki lahan di sekitar ruas jalan Cicau Desa Pajagan Kecamatan Cisitu sampai Desa Karedok mengaku senang dengan adanya pembukaan dan peningkatan akses jalan tersebut.

Baca Juga: Meski Zona Merah, Pembelajaran Tatap Muka di Ciamis Tetap Digelar

Menurut warga, sudah ada beberapa pemilik lahan yang menjual tanahnya dengan harga lumayan. Menurut warga, harga tanah diprediksi bakal naik lagi jika pengerjaan jalan sudah selesai 100 persen.

"Sejak diperbaikinya jalan ada peningkatan dan kenaikan harga tanah. Sekarang banyak warga luar yang menanyakan lahan di wilayah Cicau dan perbatasan Karedok," ujar Sumarna, petani asal Karedok, Kamis 10 Juni 2021.

Warga pun mengaku, dengan kondisi jalan yang memadai, merasa terbantu karena terbangunnya jalan membuat mobilitas pengangkutan hasil bumi menjadi lancar.

Baca Juga: Asmara Zodiak 10 Juni 2021: Sagitarius Jangan Terbawa Perasaan, Pisces Nikmati Kesendirian, Capricorn dan TTM

"Saat ini pengerjaan baru sampai blok Cidahu (Desa Karedok), sekitar 2 kilometer lagi ke blok Cikopeng yang belum selesai," katanya.

Seperti diketahui, Pemkab Sumedang mulai membuka akses jalan Cicau-Karedok pada tahun 2019.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X