Komisi 2 DPRD Kabupaten Tasikmalaya Awasi Proses Seleksi Dewas PD BPR Artha Galunggung

- 20 Mei 2022, 10:56 WIB
Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim
Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim /kabar-priangan.com/Aris MF/

 


KABAR PRIANGAN - Komisi 2 DPRD Kabupaten Tasikmalaya akan mengawasi proses seleksi Dewan Pengawas (Dewas) PD BPR Artha Galunggung untuk memastikan bahwa proses tersebut berjalan dengan netral dan transparan serta menghasilan Dewan Pengawas yang kredibilitasnya teruji serta kapabel dan profesional.

Kepastian itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Hidayat Muslim.

"Kami akan awasi, kami juga akan melakukan monitoring, sejauhmana proses seleksinya agar Dewan Pengawas yang terpilih nanti ini adalah kandidat yang memiliki kredibilitas yang kuat, kapabel dan benar-benar profesional,” kata Hidayat Muslim.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 Mei 2022, Hujan Berpotensi Terjadi di Semua Wilayah Pada Siang hingga Dini Hari

Seperti diketahui, jabatan Dewan Pengawas PD BPR Artha Galunggung saat ini sudah berakhir. Sesuai dengan aturan, maka untuk pengisian Dewan Pengawas bank milik Pemkab Tasikmalaya ini harus melalui seleksi yang transparan dan terbuka melalui proses UKK.

Saat ini, sudah ada delapan orang yang mendaftar sebagai Calon Dewan Pengawas PD BPR Artha Galunggung. Dari delapan calon tersebut, hanya tujuh kandidat yang telah mengikuti proses seleksi, sementara satu kandidat tak mengikuti tes.

Hidayat Muslim menegaskan, Komisi 2 meminta agar seleksi Dewan Pengawas ini dilakukan secara jujur dan transparan agar menghasilkan anggota Dewan Pengawas yang benar-benar bisa membawa PD BPR Artha Galunggung lebih maju lagi.

Baca Juga: Hari Ini Tim Mobile Legends Indonesia Hadapi Juara Bertahan Filipina di Babak Final ESports SEA Games 2021

"Dewan Pengawas yang terpilih nanti harus menguasai situasi dan kondisi PD BPR Artha Galunggung," katanya.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x