Kecewa Hasil Pileg, KTP 6 Warga Sukamanah Kota Tasikmalaya Sempat Ditarik oleh Timses Caleg

- 22 Februari 2024, 19:08 WIB
Tim sukses Caleg dari Partai Golkar Kota Tasikmalaya menarik KTP karena kecewa perolehan suara Caleg yang didukungnya tak sesuai harapan.
Tim sukses Caleg dari Partai Golkar Kota Tasikmalaya menarik KTP karena kecewa perolehan suara Caleg yang didukungnya tak sesuai harapan. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Ditariknya kembali enam buah KTP dan KIS yang baru dimiliki warga di wilayah Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya oleh salah seorang tim pemenangan salah seorang Caleg pada Pileg 2024 mendapat sorotan tajam dari masyarakat.

Tim sukses Caleg dari Partai Golkar Kota Tasikmalaya tersebut disebut kecewa karena perolehan suara Caleg yang didukungnya di TPS tempat warga itu nyoblos jeblok. 

Padahal pihaknya disebut telah berupaya untuk memfasilitasi pembuatan KTP dan KIS dan bermanfaat untuk persyaratan penerima bantuan sosial alias bansos yang sangat membantu dapur keluarga mereka.

Baca Juga: KPU Kota Tasikmalaya Sebut 2 Petugas KPPS Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Saking kecewa, timses itu meluapkannya dengan menarik kembali sumbangsih yang mereka lakukan sebelum pencoblosan.

Warga yang ditarik kartu administrasi kependudukan pun disebut sangat khawatir bila ditariknya KTP bisa membuat peluang mereka untuk memperoleh bansos jadi terganjal. Mereka pun sempat mengeluhkannya ke pihak Kelurahan Sukamanah.

Sekretaris DPD Golkar Kota Tasikmalaya Eries Hermawan S.Kom mengaku baru mendapat informasi terkait hal itu dan akan melakukan klarifikasi terhadap Caleg terkait. 

Baca Juga: Kober Al Fattah Tasikmalaya Gelar Cooking Class dengan Tema Kearifan Lokal yang Disukai Anak-Anak

Hanya bila memang terjadi seperti itu, pihaknya mengaku sangat menyayangkannya.

Sebab pihaknya selalu menghimbau kepada setiap Caleg maupun tim agar selalu hadir serta membantu aspirasi masyarakat. Memfasilitasi pembuatan administrasi kependudukan dinilainya sudah bagus dan hal itu sudah banyak dilakukan kader Golkar dimanapun.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah