121.064 Warga Kabupaten Tasikmalaya Akan Mendapatkan Bantuan STB Gratis. Namun Ini Syaratnya

- 2 November 2022, 22:12 WIB
Mulai Tanggal 2 November 2022 Siaran TV Analog diberhentikan.*,
Mulai Tanggal 2 November 2022 Siaran TV Analog diberhentikan.*, /rawpixel.com/rawpixel.com

KABAR PRIANGAN - Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dishub Kominfo Kabupaten Tasikmalaya, Agung Nurbudiansyah mengatakan, sebanyak 121.064 warga di Kabupaten Tasikmalaya akan mendapatkan bantuan STB gratis dari pemerintah.

Data tersebut merupakan hasil verifikasi dari Dinas Pemberdayaan Desa dan Dishubkominfo yang dibantu Pemerintah Desa se-Kabupaten Tasikmalaya.

"Akan tetapi kendala di Kabupaten Tasikmalaya dalam pemberlakukan ini yakni masih adanya beberapa daerah yang blank spot atau susah sinyal dalam menangkap siaran digital," jelas Agung.

Baca Juga: Tempe Langka di Pasaran, Disperindag Garut Akan Gelar Operasi Pasar Kacang Kedelai

Beberapa titik di Kabupaten Tasikmalaya, tambah dia, bahkan harus mempergunakan pemancar parabola dalam mendapatkan siaran televisi.

Beberapa diantaranya seperti wilayah Kecamatan Bojonggambir, Sodonghilir, Taraju, Culamega dan lainya. Meski pun di kecamatan tersebut ada pula yang penangkapan sinyalnya sudah baik.

Maka untuk lokasi blank spot itu, kata dia, pihaknya akan berupaya mengajukan ke Kementrian Kominfo agar ditempatkan alat memperkuat signal. Termasuk melakukan pendataan lokasi yang memang blank spot.

 Baca Juga: Bunga Bangkai yang Tumbuh di Tasikmalaya, Tidak Termasuk Bunga yang Dilindungi. Dosen: Namanya Bunga Suweg

Ia menambahkan, ada sekitar 50 merk STB yang memang telah mendapatkan sertivikasi dan rekomendasikan oleh Kementrian Kominfo.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x