Polresta Tasikmalaya Gagalkan Pendistribusian Miras untuk Diedarkan di Kota Tasikmalaya

- 24 Februari 2021, 10:08 WIB
Polisi berhasil amankan pengiriman miras di Kota Tasikmalaya
Polisi berhasil amankan pengiriman miras di Kota Tasikmalaya /kabar-priangan.com/Ema Rohima/

KABAR PRIANGAN - Ratusan botol minuman keras dari berbagai jenis yang akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya, berhasil disita oleh jajaran Polresta Tasikmalaya, Rabu, 24 Pebruari 2021 malam.

Ratusan botol miras itu diamankan polisi beserta sopir dan mobil box yang mengangkutnya. Pengamanan ini merupakan upaya kepolisian dalam mencegah penyebaran miras di Kota Tasikmalaya.

Dari informasi yang dihimpun, ratusan botol miras itu tersimpan rapi dalam dus, dan diangkut oleh sebuah mobil boks. Miras tersebut hendak didistribusikan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Waduh! Ada Lagi Dugaan Pemotongan Hibah Bansos di Kabupaten Tasik, Besarnya Capai 50 Persen

Namun upaya itu tercium oleh petugas kepolisian. Dimana petugas mengetahui akan ada pengiriman miras ke Kota Tasikmalaya. Hingga akhirnya, polisi melakukan pengintaian.

"Setelah memastikan mobil yang akan mendistribusikan miras itu, selanjutnya dilakukan penyergapan," kata Kepala Tim (Katim) 1 Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Ipan Fasial.

Menurutnya, mobil box yang mengangkut ratusan botol miras berbagai jenis itu berhasil disergap di perbatasan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, tepatnya di Karang Resik, Kecamatan Cipedes.

Baca Juga: Polisi Dalami Keterangan Saksi Bansos Gate, LBH Ansor : Kita minta Gubernur Jawa Barat Bersikap!  

Miras itu dibawa dari luar daerah, yang hendak diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya. Miras itu akan dikirim ke sejumlah pedagang miras yang berada di Kota Tasikmalaya.

"Semua barang bukti miras berikut mobil termasuk sopir dan kernetnya langsung diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Dikatakan Ipan, saat ini pihaknya akan mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu oknum dibalik aksi peredaran miras di Kota Tasikmalaya. Apalagi ini bukan kali pertama, karena sebelumnya pihaknya juga pernah menciduk dan menggagalkan peredaran miras.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x