1.152 Pasien Covid di Kota Tasikmalaya Jalani Isolasi Mandiri. Posko Kelurahan Diminta Lebih Aktif

- 11 Juli 2021, 22:12 WIB
Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan
Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Banyaknya warga yang meninggal dunia saat saat menjalani isolasi mandiri, terus mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga hari Minggu, 11 Juli 2021, jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri di Kota Tasikmalaya sebanyak 1.152 orang.

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Diksan mengatakan, pihaknya terus meminta supaya posko-posko kelurahan lebih aktif dalam memantau masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga: 2 Pasangan Pengantin di Garut Kecewa Berat, Pesta Pernikahan Mereka Dibubarkan Satgas Covid-19

“Kami juga telah memerintahkan para lurah agar terus menggerakan para RW dan RT untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing,” katanya.

Jika ada warga yang terpapar Covid dan menjalankan isolasi mandiri, satgas harus terus berkordinasi dengan pihak puskesmas serta Dinkes agar warga tersebut menjalani isolasi mandiri dengan benar.

Apalagi ujar Ivan, Gubernur Jawa Barat sudah meluncurkan aplikasi terkait pemantauan yang isolasi mandiri sehingga melalui aplikasi tersebut, warga  yang isoman bisa dipantau.

Baca Juga: Indonesia Dapatkan Vaksin Moderna dari Amerika. Negara Sahabat Beri Bantuan Ventilator, Oksigen, obat-obatan

Termasuk ujar Ivan bantuan obat dan yang lainnya agar dimanfaatkan sebaik baiknya dan disosialisasikan.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah