Hari Pertama Kerja ASN Sumedang Ikuti Istighosah, Bupati: Mohon Terhindar Bencana

- 9 Mei 2022, 12:39 WIB
Hari pertama kerja usai libur lebaran, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Istighosah
Hari pertama kerja usai libur lebaran, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Istighosah /kabar-priangan.com/DOK Humas Setda/

KABAR PRIANGAN - Hari pertama masuk kerja, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Istighosah atau do'a bersama yang dipimpin oleh Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi di Masjid Al-Kamil Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Istighosah dihadiri oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati  Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, para Kepala SKPD, Wakil Ketua DPRD Sumedang Ilmawan hingga ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang serta Muspika Kecamatan Sumedang Utara. 

Baca Juga: Kawasan Waduk Jatigede Sumedang Jadi Magnet Wisata Libur Lebaran, Masjid Al Kamil Paling Favorit

"Istighosah adalah meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dihilangkan dari kesukaran. Permohonan doa dalam Istighosah merupakan suatu hal yang sifatnya dirasakan bersama seperti memohon dijauhkan dari wabah penyakit, dihindarkan dari bencana dan lainnya," ujar Bupati usai acara kegiatan istighosah di masjid Al Kamil IPP Setda Sumedang, Senin 9 Mei 2022.

Bupati mengatakan, sebagaimana diketahui bersama selama momentum bulan suci Ramadan hingga usai hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah banyak musibah dan bencana yang terjadi di Sumedang mulai dari longsor sampai peristiwa banjir bandang di Desa Citengah beberapa waktu yang lalu. 

"Dengan adanya berbagai kejadian di Sumedang belum lama ini, kami mengajak seluruh ASN dan para Kepala SKPD menggelar Istighosah bertepatan di hari pertama masuk kerja. Semoga ikhtiar kami melalui Istighosah ini dijauhkan dari berbagai malapetaka serta bencana yang menimpa wilayah Sumedang," ujarnya. 

Baca Juga: Masjid Al Kamil Jatigede, Belum Rampung Tapi Sudah Jadi Tujuan Utama Wisata di Sumedang

Pemkab Sumedang juga terus memaksimalkan upaya teknis dalam mengatasi berbagai persoalan bencana alam. Bagaimana solusi langkah kedepannya, tentu Pemkab Sumedang mempunyai cara atau kebijakan yang akan ditempuh secara terukur. 

Sementara itu, Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi yang juga Pimpinan Pondok Pesantren  Internasional Asy-Asyifaa Wal Mahmuudiyyah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menggelar Istighosah yang merupakan salahsatu ikhtiar sebagai umat muslim agar terhindar dari malapetaka dan bencana. 

Baca Juga: Polisi Mulai Selidiki Penyebab Banjir Bandang di Desa Citengah Sumedang

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x