Mobil Dinas Kades Rawan Pencurian. Sudah 14 Unit Mobdin yang Hilang. Ami: Harus Jelas Pertanggungjawabannya

- 10 Mei 2022, 22:08 WIB
Mobil operasional desa dengan No Pol Z 1741 N yang hilang diembat maling pada Jumat, 3 Juli 2020 lalu.*
Mobil operasional desa dengan No Pol Z 1741 N yang hilang diembat maling pada Jumat, 3 Juli 2020 lalu.* /Kabar Priangan/Aris Mohamad F/

KABAR PRIANGAN - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi, mengaku sangat miris dengan banyaknya kendaraan dinas milik pemerintah desa atau mobil dinas kades yang hilang.

Bahkan hingga saat ini tercatat sudah ada 14 unit kendaraan dinas atau mobil dinas kades yang hilang dan tidak ada satu pun yang pernah ditemukan.

"Sangat miris. Mobil dinas kades yang menjadi aset negara bisa hilang begitu saja tanpa pertanggungjawaban," ujar Ami, Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: Air dari Jalan Raya Genangi Rumah Warga di Buniseuri Ciamis, Gara-gara Proyek Perbaikan Drainase Telantar

Ami menjelaskan, dengan sering hilangnya kendaraan dinas tersebut, maka sangat dimungkinkan tingkat kewaspadaan dalam pengunaan mobil dinas desa sangat rendah.

Walapun selama ini mobil kendaraan pribadi juga suka ada yang hilang, namun jika sampai ada 14 mobil dinas kades yang hilang, itu termasuk kategori luar biasa.

Sehingga, kata dia, ini menjadi sebuah pertanyaan, bisa adanya kecerobohan dan rendahnya tingkat kewaspadaan serta lalai.

Baca Juga: Kronologis Remaja Asal Garut yang Nyaris Jadi Korban Trafficking. Dijual Teman Lelakinya Seharga Rp300 Ribu

“Mentang-mentang mobil dinas tersebut bukan milik pribadi, maka ceroboh dan tidak memastikan keamanannya saat digunakan dan diparkir,” katanya.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x